Home Crypto

[DOGE/IDR] Harga Dogecoin ke Rupiah Hari Ini, dan Wallet di Indonesia

By Aan ID | pada 30 Januari 2021 | Cryptocurrency

[DOGE/IDR] Harga Dogecoin ke Rupiah Hari Ini, dan Wallet di Indonesia
Foto source, The Independent News


Dogecoin adalah sebuah mata uang virtual atau lebih dikenal dengan cryptocurrency atau mata uang kripto. Dogecoin dirilis pada tahun 2013 oleh developer Billy Markus dan Jackson Palmer, ini merupakan turunan dari Litecoin yang juga merupakan mata uang virtual.

Dogecoin diperkenalkan pada 2013 sebagai terobosan sistem pembayaran yang instan, biaya murah dan bebas dari biaya perbankan tradisional.

Mata uang koin ini dirilis dengan simbol Ð, dan simbol ticker DOGE, serta memiliki logo atau ikon bergambar anjing Shiba Inu, anjing tersenyum yang viral dan dijuluki sebagai meme "Doge".

Dogecoin menjadi mata uang paling populer di awal tahun 2021, harga dan kapasitas pasarnya meroket hingga 600% setelah Elon Musk, salah satu orang terkaya didunia itu membuat sebuah tweet di akun Twitternya. Dikabarkan harga DOGE meningkat dari Rp 115 menjadi Rp 1.070 Rupiah per 29 Januari 2021 dengan kapasitas pasar Rp 113 Triliun dan volume transaksi 24 jam Rp 480 Triliun.

Harga Dogecoin Hari Ini

Dogecoin dirilis pada 2013, kini sudah banyak situs exchange yang menyediakan dompet atau wallet Dogecoin. Simak daftarnya dibawah ini.

Dogecoin Wallet Indonesia

  1. Indodax.com
  2. Rekeningku.com
  3. Bitocto.com
  4. Coinbase

Kalkulator Mata Uang Crypto

Mata uang crypto (BTC, ETH, LTC, Doge, XMR) Dikonversi ke Rupiah Indonesia (IDR) dengan nilai tukar saat ini. Harap masukkan jumlah uang asing yang ingin kamu hitung melalui kolom kosong dibawah. Input angka saja, contoh: "100" atau "0.00000010" tanpa tanda petik lalu klik convert.

Untuk saat ini KursBank.net mendukung konvensi mata uang koin kripto mulai dari BTC (Bitcoin), ETH (Ethereum), LTC (Litecoin), TRX (Tron), XLM (Stellar), Doge (Dogecoin), XMR (Monero), Dash (Dash), DGB (DIGIBYTE) dan masih banyak lagi.



Latest Posts